Ketum PSSI Mengaku Senang dengan Perkembangan Positif Pemain Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 03 September 2020
Ketum PSSI Mengaku Senang dengan Perkembangan Positif Pemain Timnas Indonesia U-19
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, mengapresiasi perkembangan positif yang diperlihatkan oleh para pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 selama melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Kroasia sejak Minggu (30/9). Selama di sana pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku mendapatkan laporan yang baik dari manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Saya selalu mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri bahwa perkembangan pemain semakin meningkat. Seperti biasa pemain Timnas U-19 latihan sehari tiga kali dan kali ini pelatih fokus peningkatan fisik pemain," kata Iriawan seperti dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tak Pasang Target untuk Timnas Indonesia U-19 saat Berlaga di Turnamen Internasional

Witan Sulaeman Bicara Adaptasi dan Kesiapan Timnas Indonesia U-19 Mengikuti Turnamen di Kroasia

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan bahwa sampai hari keempat latihan ia selalu memantau terus perkembangan pemain Timnas Indonesia U-19. Hal ini sebagai komitmen dirinya sebagai Ketua Umum PSSI dan demi torehan prestasi Timnas Indonesia U-19.

"Kami harap pemain terus berjuang keras dan semangat dalam berlatih. Apalagi selama di Kroasia tidak ada karantina serta mendapat fasilitas bagus seperti hotel, makanan, dan tempat latihan," tambahnya.

Ketika berada di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan ikut dalam turnamen internasional yang diikuti oleh Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Setelah mengikuti turnamen tersebut, Timnas Indonesiaa U-19 akan melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia merupakan persiapan untuk berlaga di Piala Asia U-19 yang akan dilangsungkan di Uzbekistan. TC ini juga menjadi bagian untuk menyongsong Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Timnas indonesia u-20 Pssi Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan