Ketum PSSI Minta Maaf atas Ulah Suporter Timnas Indonesia Teror Bus Thailand

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 30 Desember 2022
Ketum PSSI Minta Maaf atas Ulah Suporter Timnas Indonesia Teror Bus Thailand
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Presiden Jokowi dan Menpora Zainudin Amali, saat menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12) sore

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta maaf kepada Timnas Thailand dan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) atas aksi teror yang didapatkan Skuat Gajah Perang dalam perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12).

Timnas Thailand akan bertanding menghadapi Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di SUGBK. Namun, sebelum pertandingan itu dimulai, timnas Thailand mengalami kejadian tidak mengenakkan.

Bus yang mengangkut para pemain dan ofisial Thailand tiba-tiba dikepung oleh sejumlah suporter tim Merah-Putih saat akan memasuki SUGBK. Para suporter itu melayangkan gestur jari tengah ke arah bus. Terdengar juga suara orang seperti menggedor-gedor bus.

Kaca bus Thailand pecah akibat ulah suporter Timnas Indonesia. (Istimewa/Twitter)

Akibatnya bus yang ditumpangi skuat The War Elephants mengalami retak kaca. Mengetahui adanya insiden memalukan ini, Ketum PSSI Mochamad Iriawan langsung menyampaikan permintaan maaf secara terbuka melalui akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84.

"Saya Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI atas Nama Federasi Sepakbola Indonesia serta seluruh masyarakat sepak bola Indonesia, memohon maaf kepada seluruh pemain, Official Team, Federasi Sepakbola Thailand @changsuek , serta seluruh masyarakat Thailand, atas ketidaknyamanan yang terjadi jelang laga lanjutan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang berlangsung kemarin," kata Iriawan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Komentari Aksi Teror Suporter Timnas Indonesia terhadap Bus Thailand

Kaca Bus Thailand Retak Akibat Suporter Indonesia, Manajer Thailand Madam Pang: Sudah Kami Lupakan

Bus Timnas Thailand Diteror Suporter Indonesia, Mano Polking: Menyedihkan

Iriawan mengakui PSSI terlalu percaya diri dengan keamanan di sekitar stadion sehingga membiarkan bus yang mengangkut Timnas Thailand hanya diberikan satu mobil pengawalan.

"Kami terlalu percaya diri dengan membiarkan Timnas Thailand menuju venue pertandingan dari hotel hanya menggunakan satu mobil pengawalan saja. Kami tidak pernah menduga dan sangat menyesal atas kejadian kemarin."

"Semoga Pemain, Official, Federasi, dan Seluruh Masyarakat Thailand dapat memberikan maaf kepada kami dan ini menjadi pelajaran yang amat sangat berharga bagi seluruh masyarakat sepak bola Indonesia," ucap Iriawan.

Iriawan memastikan kejadian serupa tidak akan terjadi lagi ke depannnya. Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun mengingatkan semua pihak untuk memaknai rivalitas sehat dalam sepak bola.

"Kami di Federasi memastikan hal serupa tidak akan terjadi kembali di pertandingan-pertandingan yang akan datang. Cukup lah rivalitas kita hanya di lapangan sepak bola selama 90 menit. Di luar itu kita adalah sahabat," ungkap sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Thailand Ulah Suporter Suporter Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan