BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengambil tindakan tegas untuk masalah subsidi termin kedua yang belum dibayarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada para kontestan Liga 1 2020.

Selepas Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini langsung memerintahkan kepada para direksi PT LIB agar segera membayarkan subsidi termin kedua secara penuh sebesar Rp520 juta.

Sebelumnya PT LIB, berencana memotong subsidi termin kedua pada para peserta Liga 1 dan Liga 2. Untuk Liga 1, dari jatah Rp520 juta akan dipangkas jadi Rp350 juta, sementara bagi klub Liga 2 akan dikurangi dari Rp250 juta jadi Rp100 juta.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Nilai Mundurnya Cucu Somantri dari Posisi Dirut PT LIB Keputusan Tepat

Manajemen Barito Putera Sesalkan Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB

Dalam surat bernomor 187/LIB-COR/V/2020 yang ditujukan ke PSSI, LIB memberikan usulan bahwa mereka hanya akan membayar 67 persen subsidi dari kesepakatan. Keputusan itu diambil berdasarkan laporan arus kas (cash flow) untuk klub Liga 1 dan 40 persen untuk klub Liga 2 musim 2020.

Hal tersebut dilakukan Direktur PT LIB, Cucu Somantri lantaran mempertimbangan kan banyak hal. Salah satunya, jika subsidi dibayarkan penuh kepada setiap tim kontestan Liga 1, maka karyawan PT LIB tidak akan mendapatkan gaji.

“Saya telah mendapatkan laporan dari komisaris dan direksi yang tersisa tentang proses RUPS-LB hari ini sekaligus keluhan rekan-rekan. Oleh karenanya, dengan kewenangan yang saya punya, saya memutuskan untuk memerintahkan kepada direksi yang tersisa agar hari ini selambatnya segera melakukan pembayaran subsidi kepada seluruh klub Liga 1 sebesar Rp. 520.000.000," kata Iwan Bule.

"Demikian kiranya rekan-rekan, mari kita tetap bersama-sama membangun sepakbola ini agar bisa survive dari cobaan bencana Virus Corona yang sedang melanda negeri tercinta ini,” pungkasnya.

RUPS Luar Biasa PT LIB telah digelar, Senin (18/5). Salah satu keputusan yang lahir adalah menerima atau mengesahkan pengunduran diri Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, Komisaris Utama Sonhadji, anggota Komisaris Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama.