Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Koordinasi untuk Program Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Juni 2020
Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Koordinasi untuk Program Timnas Indonesia
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI melakukan rapat virtual dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada Kamis (11/6). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang juga diikuti oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan tokoh sepak bola yang juga Ketua Komite Pemilihan PSSI Syarif Bastaman.

Rapat ini membahas persiapan berbagai Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20 yang akan berlaga di ajang internasional. Apalagi tahun depan Indonesia akan berlaga sekaligus menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa rapat dengan Shin Tae-yong membahas berbagai hal persiapan Timnas Indonesia. PSSI pun berharap agar Shin Tae-yong segera datang ke Indonesia.

"Kami tadi ingin agar pelatih Shin Tae-yong harus terus berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri) terkait program Timnas. PSSI juga ingin agar pemusatan latihan Timnas digelar di Indonesia, meski digelar di Tanah Air kami harap para pemain harus fokus dan bekerja keras," tambahnya, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Kemenpora Desak PSSI Percepat Persiapan Infrastruktur hingga Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

PSSI Lapor Kelanjutan Kompetisi Era New Normal, Kemenpora: Jangan Ada Pertandingan di Zona Merah

Saat ini, PSSI siap melaksanakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar selain sukses penyelenggaraan, Timnas Indonesia U-19 bisa mencapai prestasi maksimal pada gelaran Piala Dunia U-20 2021 tahun depan.

“Sepak bola adalah cara untuk mengangkat harkat martabat bangsa. Kami siap melaksanakan arahan Presiden Jokowi bahwa prestasi timnas Indonesia harus ‘bunyi’ saat jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” jelas pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu

Seperti diketahui, Timnas Indonesia Senior masih menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Tiga laga ini berlangsung bulan Oktober dan November. Setelah itu, Skuat Garuda menghadapi Piala AFF 2020.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan berkiprah di Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan pada Oktober mendatang. Setelah itu, Skuat Garuda Muda diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan