Ketum PSSI Mochamad Iriawan Bantah Shin Tae-yong Tolak Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Desember 2019
Ketum PSSI Mochamad Iriawan Bantah Shin Tae-yong Tolak Timnas Indonesia
Shin Tae-yong (Zimbio)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, membantah Shin Tae-yong menolak tawaran Timnas Indonesia. Menurutnya, Shin Tae-yong masih menjadi calon pelatih Timnas Indonesia.

Sebelumnya, media kenamaan China, Sina melaporkan bahwa Shin Tae-yong menolak menangani Timnas Indonesia, dan ingin berkarier di Liga Super China. Sina melaporkan hal tersebut pada 25 November. Atau enam hari setelah Shin Tae-yong bertemu dengan PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Tidak ada (Tae-yong menolak Indonesia), cuma dia ada yang kontak dari Tiongkok. Tapi, kami juga sudah kontak ke dia, dan dia belum mengambil keputusan," ujarnya.

Baca Juga:

Selain Opsi Ruud Gullit, PSSI Buka Peluang Kontrak Luis Milla dan Shin Tae-yong Sekaligus

Cari Alternatif Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Hubungi Ruud Gullit

Dua calon pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan Shin Tae-yong sudah memaparkan progamnya di hadapan Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Cucu Soemantri dan Iwan Budianto, Sekjen Ratu Tisha Destria, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Saat itu, jajaran petinggi PSSI bertemu Shin Tae-yong di Kuala Lumpur, 19 November lalu. Kemudian, PSSI baru bertemu Luis Milla di Filipina, Manila, 29 November lalu.

Meski begitu, ada juga opsi PSSI membuka peluang menjadikan Ruud Gullit sebagai calon pelatih Timnas Indonesia. Sejauh ini, legenda timnas Belanda itu sudah dikontak Sekjen Ratu Tisha Destria, namun belum ada balasan.

Ada juga opsi PSSI akan mengontrak Luis Milla dan Shin Tae-yong sekaligus. Namun, salah satu pelatih tersebut akan melatih Timnas Indonesia level kelompok umur. Satunya lagi melatih Timnas Indonesia Senior.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan