Ketum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Sikat Nepal dan Lolos ke Piala Asia 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 Juni 2022
Ketum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Sikat Nepal dan Lolos ke Piala Asia 2023
Rachmat Irianto dilanggar oleh pemain Yordania. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, masih menyimpan keyakinan atas peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Iriawan menilai tim Merah-Putih tetap punya kesempatan besar lolos ke ajang paling bergengsi di Benua Kuning tersebut.

"Masih ada satu pertandingan lagi melawan Nepal. Saya yakin kita bisa mengalahkan Nepal," kata Iriawan.

"Mohon doa dan dukungannya agar semua pemain tetap dalam keadaan sehat sehingga bisa tampil maksimal lagi melawan Nepal,” tambahnya.

Timnas Indonesia memang masih punya kans melaju ke putaran final Piala Asia 2023 meski kalah 0-1 dari Yordania, Minggu (12/6) dini hari WIB. Meski kalah, Tim Merah-Putih tetap menempati peringkat 2 Grup A karena unggul head to head dari Kuwait yang menang telak 4-1 atas Nepal.

Namun, akibat kekalahan dari Yordania, Timnas Indonesia menempati posisi buncit klasemen runner-up terbaik. Sebagai informasi, dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023 ini akan ada 11 tim yang lolos dari putaran final.

Baca Juga:

Klasemen Sementara Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Posisi Buncit

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Masih di Posisi Kedua

Selain enam juara grup, lima tim lain yang berhak mendapat tiket ke Piala Asia 2023 adalah runner-up terbaik dari enam grup yang tersedia.

Posisi pertama klasemen runner-up grup terbaik ditempati Thailand dengan 6 poin dari dua laga. Ini berkat kemenangan kedua Thailand melawan Sri Lanka 2-0. Disusul Kyrgyzstan (6 poin), India (6 poin), Filipina (4 poin), Malaysia (3 poin), dan Timnas Indonesia (3 poin).

Timnas Indonesia bisa menyodok ke posisi lima besar jika menang lawan Nepal, Rabu (15/6) dinihari WIB. Apalagi, Thailand, Kyrgyzstan, India, dan Filipina belum menghapi para pemuncak klasemen atau lawan terkuat grupnya masing-masing, yakni Uzbekistan, Tajikistan, Hongkong, dan Palestina.

Berikut Klasemen Sementara Runner-up Grup Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 sampai Senin (13/6):

DFL Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan