BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tak membebani Timnas Putri Indonesia meraih target di Piala Asia Wanita 2022. Namun, ia berharap Timnas Putri lolos dar fase grup.

Apa yang dikatakan Ketum PSSI sangat wajar, mengingat pembentukan Timnas Putri kali ini tanpa kompetisi. Liga 1 Putri tidak digelar karena pandemi COVID-19.

Ditambah lagi, Skuat Garuda Pertiwi tergabung di Grup B bersama raksasa Australia, Thailand, dan Filipina. Australia menjadi pesaing terkuat karena merupakan juara Piala Asia Putri Wanita 2010. Disusul Thailand yang merupakan juara tahun 1983.

Baca Juga:

Ada Opsi Perpanjangan Kontrak, PSSI Tetap Percaya Shin Tae-yong

Ketum PSSI Bantah Ada 'Deadlock' dalam Komunikasi dengan Shin Tae-yong

Australia merupakan langganan masuk Piala Dunia Wanita, sedangkan Thailand dalam dua edisi terakhir selalu lolos ke sana.

Apalagi Australia dihuni para pemain dari klub-klub ternama Eropa, seperti Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Olympique Lyonnais.

"Target yang terbaik karena kita tahun tim-tim cukup kuat, pokoknya berikan yang terbaik aja. Kita ingin bisa lolos, mudah-mudahan, tidak ada yang tidak mungkin. Saya cukup optimistis dengan uji coba anak-anak, doakan saja yang terbaik dan saya yakin semangat mereka luar bisa," kata Iriawan saat pelepasan Timnas Putri di Hotel Kimaya, Jakarta, Minggu (16/1) malam WIB.

Timnas Putri akan terlebih dahulu menghadapi Australia pada tanggal 21 Januari mendatang. Disusul melawan Thailand (24 Januari) dan Filipina (27 Januari).

Reporter: Rizqi Ariandi