BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan latihan perdana Timnas Indonesia U-19/U-20 dan Senior akan digelar mulai Jumat (7/8). Iriawan memahami bahwa pemain sudah mengalami rasa bosan karena hampir dua pekan tidak menginjakan kaki di lapangan.

Awalnya pemain Timnas Indonesia U-19 dan Senior memulai latihan pada 25 Juli. Rencana latihan sempat dimundurkan ke 1 Agustus, namun tak juga terealisasi. Hasil swab test yang masih ditunggu menjadi alasan.

Selain itu, Iwan Bule, panggilan Mochamad Iriawan memastikan rencana pemusatan latihan di Korea Selatan. PSSI sebelumnya sudah menemui Kedutaan Besar Korea Selatan, untuk membantu memfasilitasi rencana Timnas Indonesia U-19 dan Senior.

Baca Juga:

Presiden FAT Sebut Timnas Indonesia Harus Jalani Karantina 14 Hari Sebelum Hadapi Thailand

Striker Naturalisasi UEA Positif Corona Jelang Hadapi Malaysia dan Timnas Indonesia

"Besok, 7 Agustus 2020, latihan perdana di lapangan akan dimulai. Selanjutnya, kami siapkan Timnas U-19 dan Timnas Senior melakukan training camp (TC) di Korea Selatan," jelasnya.

Hal ini disampaikan Mochamad Iriawan saat memberikan motivasi di hotel tempat menginap, Fairmont, Kamis (6/8). Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Exco PSSI Endri Erawan, Haruna Soemitr,, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Ira Puspita, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Kepala Dokter PSSI dan Timnas Syarif Alwi.

"Negara memberikan yang terbaik untuk para pemain Timbas terpilih. Kita tempatkan pemain di hotel terbaik di Jakarta. Kita rekrut pelatih berlevel internasional yang membawa Korsel mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu."

Ia berharap para pemain menunjukkan yang terbaik saat membela Garuda. Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan skuat U-19 di Piala Asia U-19 2020.

"Bertarunglah untuk merah putih. Ingatlah, lambang negara yang ada di dada kalian, jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian," jelasnya.