BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Timnas Indonesia U-19/U-20 akan tetap menjalani pemusatan latihan atau training centre (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sampai dengan TC di luar negeri dilangsungkan.

Timnas Indonesia U-19 rencananya melangsungkan pemusatan latihan di Eropa atau Korea Selatan. Namun sampai sekarang, PSSI masih belum menentukan tanggal pasti dan negara mana yang akan dituju untuk menggelar TC Timnas Indonesia U-19.

Iriawan menjelaskan, PSSI terus mempersiapkan Skuat Garuda Muda yang akan menjalani TC ke luar negeri. PSSI terus melakukan upaya terbaik dan memberikan dukungan penuh program dari Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Kesan Pertama Elkan Baggott terhadap Shin Tae-yong dan Para Pemain Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott Ungkap Tiga Target bersama Timnas Indonesia U-19

Berbeda dengan Timnas Indonesia U-19, TC Timnas Indonesia Senior harus selesai. Tidak ada event yang akan diikuti tahun ini. Pemain pun dikembalikan ke klubnya masing-masing karena Liga 1 dan Liga 2 akan kembali digelar pada Oktober 2020 mendatang.

"TC Timnas U-19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Kami harap TTimnas U-19 dapat memberikan yang terbaik nanti saat berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan nanti," kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

TC Timnas Indonesia U-19 kali ini merupakan persiapan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Pada ajang tersebut Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.