BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 13 November lalu. Ada 38 pemain yang ikut serta dalam TC kali ini.

Setelah itu, rencananya Timnas Indonesia U-19 akan menggelar TC di luar negeri. Dua negara menjadi kandidat tempat TC Skuat Garuda Muda, yakni Spanyol dan Korea Selatan.

TC nanti akan dipanggil beberapa pemain keturunan yang menjadi pantauan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Bocoran dari Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, ada 7 pemain keturunan yang mayoritas keturunan Belanda.

Baca Juga:

Eksklusif Bagus Kahfi: Curhat tentang Proses Transfer ke FC Utrecht

Eksklusif Bagus Kahfi: Dukungan Keluarga untuk Berkarier di FC Utrecht

Meski begitu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memprioritaskan para pemain pemegang paspor Indonesia. Untuk itu, ia ingin 38 pemain yang saat ini TC di Jakarta selalu bersungguh-sungguh.

"Banyak sekali orang ingin bergabung dengan Indonesia untuk ikut Piala Dunia U-20. Di luar banyak sekali, pemain-pemain keturunan. Tapi tetap saya akan melihat kalian, mungkin ada pilihan Jack Brown dan Elkan Baggott, tapi mereka paspor Indonesia," ucap Iriawan dilansir dari Youtube pribadinya.

"Di luar yang ingin masuk banyak sekali, tapi saya memprioritaskan Anda. Oleh sebab itu saya minta latihan yang sungguh-sungguh," tambahnya.