BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan apresiasi yang sangat besar untuk para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-19/U-20 selama melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus lalu.

Tidak hanya itu saja, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga menilai selama melakukan uji coba di Kroasia, para pemain selalu memperlihatkan progres yang baik.

Selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 menjalani dua periode TC. Pada periode pertama, Timnas Indonesia U-19 melakukan tujuh pertandingan uji coba melawan enam tim yang berbeda, tiga diantaranya dilakukan pada saat melakukan turnamen mini.

Tujuh lawan uji coba adalah Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Rasakan Peningkatan Kualitas Pasca Timnas Indonesia U-19 Akhiri Pemusatan Latihan di Kroasia

5 Pemain Keturunan yang Bisa Masuk Timnas Indonesia U-19

Sementara pada periode kedua, Skuat Garuda Muda melakukan empat laga uji coba dan satu internal game. Lawan yang mereka hadapi adalah NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara U-19 (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split U-19 (4-0).

"Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba. Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas," kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"PSSI selalu mendukung program pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Untuk program TC selanjutnya kami menunggu roadmap terbaru dari pelatih Shin tae-yong, apalagi setelah Timnas U-19 tidak jadi mengikuti turnamen Toulon Prancis karena batal digelar," tambah Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 akan mendarat di Tanah Air pada Selasa (27/10) malam. Setelah itu, David Maulana dan kawan-kawan mendapat libur dan kembali ke daerah masing-masing selama beberapa hari dan nantinya akan berkumpul kembali untuk melakukan TC.