Ketum PSSI Puji Debut Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 12 November 2022
Ketum PSSI Puji Debut Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama Timnas Indonesia U-20
Ivar Jenner mengikuti latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi penampilan dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner, saat Timnas Indonesia U-20 beruji coba dengan klub asal Norwegia, Baerum SK di Lapangan Hotel Hane, Turki, Jumat (11/11).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3 itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menurunkan Ivar dan Justin sebagai starter.

Ivar mengisi satu tempat di lini tengah tim Merah-Putih, sedangkan Justin ditempatkan di sektor belakang.

Mereka dinilai bermain cukup baik meski laga semalam merupakan debut keduanya di Timnas Indonesia U-20.

Ivar dan Justin bahkan baru menjalani satu kali latihan. Kedua pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi itu diundang oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.

"Pada pertandingan ini sejumlah rotasi dilakukan pelatih Shin Tae-yong dan dua pemain calon naturalisasi (Ivar Jenner dan Justin Hubner) dimainkan. Saya melihat permainan mereka cukup baik di debutnya bersama tim," kata Iriawan.

Baca Juga:

Ivar Jenner dan Justin Hubner Tampil, Timnas Indonesia U-20 Kontra Baerum SK Seri 3-3

Rekomendasi dari FIFA, PSSI Percepat Kongres Biasa dan KLB

Ivar Jenner dan Justin Hubner Ungkap Kesannya Ikut Latihan Perdana Timnas U-20

Secara keseluruhan, Iriawan menilai kalau Timnas Indonesia U-20 terus menunjukkan perkembangan positif selama pemusatan latihan atau TC di Turki yang berlangsung sejak 16 Oktober 2022.

Selama hampir satu bulan di Turki, Skuat Garuda Muda sudah menjalani enam kali uji coba dengan meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

"Mereka harus tetap terus kerja keras, fokus, disiplin demi meraih hasil maksimal di setiap laga yang akan dihadapi ke depannya," tutur Iriawan.

Setelah ini Timnas Indonesia U-20 masih akan menjalani satu kali uji coba lagi di Turki pada Minggu (13/11). Kemudian Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melanjutkan TC di Spanyol.

Di Negeri Matador, tim asuhan Shin Tae-yong itu dijadwalkan menghadapi Prancis U-20 (17/11) dan Slowakia U-20 (19/11) dalam pekan uji coba bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' yang berlangsung di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol.

Timnas indonesia u-20 Pssi Ivar Jenner Justin Hubner Naturalisasi Mochamad Iriawan Tc timnas Uji coba timnas u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan