Ketum PSSI Resmi Tunjuk Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 20 April 2020
Ketum PSSI Resmi Tunjuk Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan resmi menunjuk Yunus Nusi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Ia menggantikan posisi Ratu Tisha Destria yang telah mundur pada Senin (13/4) lalu.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengatakan penunjukkan Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen merupakan keputusan bersama dari para anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Yunus Nusi mulai bertugas menjadi Plt Sekjen pada Senin (20/4).

"Kami memilih Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen mulai hari Senin 20 April ini. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya," kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Harapan Umuh Muchtar untuk PSSI di HUT-90

Umuh Muchtar: Saya Siap Jadi Sekjen PSSI asal Transparan

"Dengan pengalaman dia di sepak bola, organisasi, dan kemampuannya, sangat pantas jika saya memilih Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen. Ia akan menjadi Plt Sekjen hingga terpilihnya Sekjen yang definitif nantinya," tambahnya.

Selain menjadi anggota Exco PSSI sejak tahun 2016, Yunus Nusi saat ini juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijabat sejak tahun 2013. Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 ini juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari 2009 hingga 2014.

Yunus Nusi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim tahun 2001-2009, lalu menjabat pengurus KONI Kaltim tahun 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

Pssi Yunus Nusi Mochamad Iriawan Ratu Tisha Destria Breaking News
Posts

4.871

Bagikan