Ketum PSSI: Rusak Federasi Ini jika Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 19 Agustus 2020
Ketum PSSI: Rusak Federasi Ini jika Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali berbicara terkait dengan pemain titipan yang ada di Timnas Indonesia. Menurutnya, jika ada pemain titipan yang masuk dalam Skuat Timnas Indonesia, itu akan memberikan citra buruk untuk PSSI.

Hal ini disampaikan oleh Iriawan ketika mengunjungi pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (18/8). Selain menjelaskan hal tersebut, kedatangan Iriawan ke TC juga untuk memberikan motivasi kepada para pemain.

Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di Piala Asia U-16, dan diminta untuk masuk ke empat besar. Sehingga Marcel Januar dan kawan-kawan bisa berlaga di Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Peru.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tantang Timnas Indonesia U-16 Masuk Piala Dunia U-17 di Peru

Ahmad Athallah Araihan Sebut Timnas Indonesia U-16 Masih Kurang Percaya Diri

"Sama sekali tidak boleh (pemain titipan). Kita harus jaga itu. Sekali ada titipan, rusak federasi ini. Hal ini pun sangat dilarang oleh PSSI," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya ini meminta para pemain untuk bangga berseragam Timnas Indonesia. Sehingga nantinya termotivasi untuk selalu bekerja keras dalam setiap pertandingan dan bangga dengan lambang Garuda yang tersemat di dada.

"Ingat itu. Lambang negara yang ada di dada kalian. Jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia U-16 akan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Mochamad Iriawan Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan