BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa 6 stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 masih bisa berubah. Iwan Bule mengatakan PSSI dan Pemerintah harus menyiapkan stadion cadangan jika memang 6 stadion tersebut tidak memenuhi standart FIFA.

Sebelumnya, sempat ramai diperbincangkan adanya informasi enam stadion yang dipilih FIFA. Informasi itu bersumber dari risalah rapat koordinasi penyelenggaran Piala Dunia U-20 yang ditandatangani Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Dalam poin pertama, dijelaskan adanya laporan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, setelah berkoordinasi dengan FIFA di Swiss, 17-18 Januari 2020.

Baca Juga:

Menpora Sindir Ketum PSSI karena Belum Jawab Target Piala Dunia U-20 2021 dari Presiden Jokowi

PSSI Pastikan FIFA Belum Pilih Stadion untuk Piala Dunia U-20

Salah satu butirnya yakni FIFA setuju ada enam stadion yang jadi host Piala Dunia U-20 2021. Mulai Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Namun, Iwan Bule memastikan FIFA baru akan menetapkan setelah berkunjung ke Indonesia pada bulan Maret mendatang. Perwakilan FIFA akan melihat langsung sepuluh stadion yang disiapkan PSSI.

"Dari enam itu harus ada stadion cadangan untuk mengantisipasi jika ada yang tidak siap. FIFA pun akan datang untuk melihat kembali kesiapan Indonesia, Maret nanti," kata Iwan Bule dalam Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (25/1).

"Stadion pendukung yang sudah lengkap hanya beberapa saja. Kemudian kursi, ruang ganti, ruang mandi, masih banyak yang harus ditindaklanjuti dan dibangun," tambahnya.