Ketum PSSI Sebut Alasan Masukan Stadion Utama Riau Jadi Calon Venue Piala Dunia U-20 2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 21 Februari 2020
Ketum PSSI Sebut Alasan Masukan Stadion Utama Riau Jadi Calon Venue Piala Dunia U-20 2021
Ketum PSSI Mochamad Iriawan beserta Menpora Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan alasan memasukkan Stadion Utama Riau untuk calon venue Piala Dunia U-20 2021. Menurut Iwan Bule, demikian dia biasa dipanggil, hal itu karena pemerintah setempat memberikan rekomendasi lewat surat resmi.

PSSI memberikan daftar 10 stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 kepada FIFA. 10 stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Patriot, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Kapten I Wayan Dipta, serta Stadion Utama Riau.

Nantinya, dari stadion-stadion tersebut, akan dipilih enam yang sesuai dengan verifikasi FIFA. Sejumlah kriteria antara lain lapangan, infrastruktur, serta lapangan latihan di sekitar stadion. FIFA akan berkunjung dan sekaligus menentukan 6 stadion tersebut pada Maret 2020.

Baca Juga:

Ranking FIFA Indonesia Stagnan, Vietnam Masih Terbaik di ASEAN

Kagum dengan Materi Shin Tae-yong, Ricky Fajrin Yakin dengan Peningkatan Timnas Indonesia

“Pemerintah Riau mengirimkan surat ke kami apa salahnya kami lihat. Kami sudah lihat tentunya dinilai FIFA. Kami tak paksakan Riau. Kami lihat dulu, bersurat, terserah FIFA, kalau tidak, tidak bisa,” ujar Iwan

“Pekanbaru secara penampilan sudah masuk. Tapi kita harus lihat lapangan latihan. Apakah bisa renovasi 2 tahun lapangan tak dipakai. Kami harus minta jaminan itu dari Pemprov. FIFA akan melihat kondisi lapangan dari 11 venue,” lanjutnya.

M Iriawan Mochamad Iriawan Breaking News Fifa Piala dunia u-20 Pssi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan