Ketum PSSI Sebut Duel Argentina Vs Prancis sebagai Final Piala Dunia Terbaik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 19 Desember 2022
Ketum PSSI Sebut Duel Argentina Vs Prancis sebagai Final Piala Dunia Terbaik
Aksi Lionel Messi saat membobol gawang Prancis di Final Piala Dunia 2022. (Instagram.com/afaseleccion)

BolaSkor.com - Timnas Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di partai final yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (18/12) malam WIB.

Albiceleste memastikan gelar yang sudah dinantikan selama 36 tahun itu melalui adu tendangan penalti. Di babak adu tos-tosan, Argentina unggul 4-2 (3-3).

Kemenangan ini tidak didapat Argentina dengan mudah. Sempat unggul 2-0 di babak pertama, Prancis mampu bangkit di babak kedua dan memaksakan laga berlanjut ke adu penalti setelah skor menjadi sama kuat 3-3.

Babak final yang diwarnai hujan gol dan drama adu penalti yang berakhir bahagia untuk seorang Lionel Messi itu pun mendapat atensi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Prancis 3-3 Argentina (2-4 Pen): Akhir Penantian 36 Tahun Trofi Piala Dunia Albiceleste

Bintang Laga Prancis Vs Argentina: Kylian Mbappe, Ukir Rekor dalam Sejarah 92 Tahun Piala Dunia

Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022, dari Sepatu Emas hingga Pemain Terbaik

Iriawan mengaku sangat terhibur dengan permainan yang ditunjukkan oleh Argentina dan Prancis. Mantan penjabat Gubernur Jawa Barat itu pun mengaku salut dengan kedua tim yang sama-sama memperlihatkan kegigihan untuk jadi yang terbaik.

"Pastilah kita bangga, ya. Dua-duanya tim yang kuat. Meskipun sudah tertinggal 2-0, tapi di babak kedua Prancis bisa menyamakan kedudukan," kata Iriawan kepada awak media di sela-sela nonton bareng (nobar) final Piala Dunia 2022 di Hotel Sultan, Jakarta.

Suasana nonton bareng (nobar) Final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (18/12). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Sebagai penggemar Timnas Argentina, Iriawan sangat senang dengan keberhasilam Tim Tango meraih gelar Piala Dunia ketiganya itu. Dia pun tanpa ragu menyebut kalau laga Argentina kontra Prancis sebagai pertandingan final terbaik yang pernah dia saksikan.

"Saya kebetulan pegang Argentina, Alhamdulillah bisa keluar sebagai juara meskipun lewat adu penalti. Permainan kedua tim ini terbaik saya lihat dalam beberapa tahun terakhir Piala Dunia," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Argentina Timnas Prancis Pssi Argentina Prancis Piala Dunia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan