Ketum PSSI Sebut Evan Dimas 'Dimakan' Pemain Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Desember 2019
Ketum PSSI Sebut Evan Dimas 'Dimakan' Pemain Vietnam
Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, bicara soal kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam U-23. Menurutnya, Vietnam memang bermain baik, namun ada sedikit kontroversi.

Di mana, ia menyebut Evan Dimas dengan sengaja dibuat cedera. Sehingga, permainan Timnas Indonesia U-23 tak berkembang.

Timnas Indonesia U-23 harus puas dengan medali perak SEA Games 2019. Ini hasil kekalahan 0-3 dari Vietnam U-23, pada laga final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Tiga gol kemenangan Vietnam dilesakkan oleh Doan Van Hau (39' dan 74') serta Do Hung Dung (59'). Tiga gol ini terjadi usai Evan Dimas ditarik keluar karena cedera engkel pada menit ke-21.

Baca Juga:

Kunci Vietnam Menang Mental atas Timnas Indonesia U-23

Bawa Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Raih Emas, Park Hang-seo Minta Maaf

Ketika itu, Evan Dimas dilanggar oleh Doan Van Hau. Bek Vietnam itu terlihat dengan agak sengaja menginjak engkel kaki kiri Evan Dimas.

"Keberuntungan belum di pihak kita. Mereka bermain taktis dan strategi baik. Baru menit ke-21 mereka sudah makan Evan Dimas. Memang itu yang jadi strategi mereka. Namun, pemain jangan kecil hati, mereka sudah kasih yang terbaik," kata Mochamad Iriawan.

"Cukup parah (cedera Evan Dimas), tadi sempat mati rasa. Namun, itulah bermain sepak bola, mereka mencuri saat wasit tidak melihat. Kita tetap harus berbesar hati karena mereka sudah kasih yang terbaik," tambahnya.

Ini merupakan medali emas pertama Vietnam sepanjang sejarah SEA Games. Vietnam harus menunggu 60 tahun untuk merebut emas. Sedangkan ini medali perak kelima untuk Indonesia.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Timnas indonesia u-23 Evan dimas Vietnam SEA GAMES SEA Games 2019 Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan