BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan pihaknya tak intervensi manajer pelatih Timnas Indonesi, Shin Tae-yong dalam kewenangannya membentuk Timnas Indonesia U-19/U-20. Termasuk memanggil pemain keturunan hingga menentukan nasib Amiruddin Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi dikabarkan sudah pulih dari cedera panjang setelah tujuh bulan menepi, usai mengalami cedera yang cukup parah di daerah pergelangan kaki, saat membela Garuda Select jilid II melawan Reading U-18. Insiden ini terjadi pada Maret 2020 lalu, yang mengharuskan Bagus Kahfi rehat sejenak dari sepak bola.

Cedera tersebut membuatnya absen dari beberapa pemusatan latihan atau training camp (TC) yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19. Termasuk TC di Kroasia saat ini.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tegaskan Wewenang Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia U-19 di Tangan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Cari Pemain Keturunan Baru Usai Datangkan Kelana dan Luah Mahessa ke Timnas U-19

"Bagus masih sakit, belum maksimal belum berani main keras. Bagus bisa dipanggil nanti tapi tergantung Shin Tae Yong berdasarkan analisis dia," ujar Iriawan kepada wartawan.

Iriawan menambahkan, PSSI siap mendukung keputusan Shin Tae-yong untuk membangun Timnas Indonesia U-19 yang kuat. Termasuk merombak Timnas Indonesia U-19 sampai mendapatkan talenta-talenta terbaik.

"Itu Shin Tae-yong yang tahu nanti. Sampai sekarang saya tidak pernah tahu itu bocorannya," tutupnya.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Skuat Garuda Muda sudah melakoni 11 laga uji coba, dengan hasil meraih 5 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

Skuat Garuda Muda melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara U-19 (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split U-19 (4-0).