BolaSkor.comPersija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3). Melihat rivalitas dari dua klub tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap pertandingan bisa berjalan lancar.

Beberapa waktu yang lalu, PSSI sudah menggelar rapat Koordinasi dengan pihak kepolisian untuk antisipasi laga yang libatkan tim-tim dengan rivalitas tinggi.

“Karena memang ini tontonan yang menarik bagi suporter masing-masing klub. Mudah-mudahan para suporter kita akan lakukan hal baik, karena kemarin juga kami sampaikan dalam sambutan kita bersaudara jadi semua sama,” kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

FIFA Datang ke Indonesia 10 Maret 2020 untuk Pengecekan Stadion Kandidat Piala Dunia U-20

Lakukan Inspeksi ke Bogor sebagai Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Beri Catatan

“Di sini kan hanya klub yang didukung oleh tim ini berbeda. Tapi tujuan satu bisa majukan sepak bola indonesia pada umumnya dan saya berharap bertandingan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Terkait dengan suporter Persebaya, Bonek datang ke Jakarta, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan Panitia Pelaksana setempat.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, secara pribadi mengizinkan Bonek datang ke Jakarta untuk menyaksikan laga Persija lawan Persebaya.

“Untuk masalah ini, kami kembalikan ke pihak keamanan. Kita tunggu saja, kalau diizinkan polisi, ya kami pasti perbolehkan. Tapi saya pikir itu tergantung dari panpel boleh tidak suporter Bonek ke Jakarta,” tutup Iwan Bule.