BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diberikan waktu libur yang cukup lama oleh PSSI usai melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Shin Tae-yong diperkirakan baru akan kembali ke Indonesia pada awal Desember.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang TC di Jakarta mulai dari 13-23 November 2020, Shin Tae-yong pun hanya memantau latihan tersebut secara virtual. Sementara, latihan dipimpin oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

"Tanggal 1 (Desember) dia kembali paling telat, ya wajar mereka (tim pelatih) ingin istirahat ketemu keluarga, refreshing, tapi tiap hari mereka monitor," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan, Selasa (17/11).

Baca Juga:

PSSI Siapkan Plan C, Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Coba Lawan Klub Besar Liga 1

Pesan Febri Hariyadi ke Empat Pemain Persib di Timnas U-19: Contoh Ronaldo-Messi

"Sekarang latihan tetap dimonitor melalui video langsung sampai ke dia secara real time sehingga mereka bisa mengevaluasi latihan," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Selain menunggu kembalinya Shin Tae-yong, PSSI sekarang sedang merancang pemusatan latihan lanjutan di luar negeri. Setelah gagal ke Belanda, kini Spanyol dan Korea menjadi target berikutnya.

Spanyol menjadi favorit untuk TC kali ini, Iwan Bule menilai di sana akan lebih bermanfaat buat Timnas Indonesia U-19 dan temperaturnya lebih bersahabat. Sementara PSSI keberatan ke Korea Selatan karena keberatan aturan wajib karantinta selama dua pekan.

TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-19 unutk berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Lalu Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah ajang dua tahunan tersebut.