Ketum PSSI: Shin Tae-yong Itu Keras Kepala tetapi Profesional

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 07 Desember 2020
Ketum PSSI: Shin Tae-yong Itu Keras Kepala tetapi Profesional
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Mochammad Iriawan sudah satu tahun lebih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Selama menjabat, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini telah menunjuk, pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong ditunjuk pada akhir Desember 2019 lalu. Sudah hampir satu tahun menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, Iriawan memiliki penilaian sendiri kepada mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut. Iriawan menganggap Shin Tae-yong adalah pelatih profesional yang keras kepala demi kebaikan.

"Profesional dia (Shin Tae-yong). Hanya memang keras kepala, tapi bagus. Artinya keras kepala untuk kebaikan dan itu sangat bagus, memang pelatih profesional begitu," kata Iriawan dikutip dari kanal YouTube miliknya, Senin (7/12).

Baca Juga:

Indra Sjafri Beberkan Alasan Timnas U-19 Tak Gelar Uji Coba di Jakarta

Seluruh Asisten Pelatih Shin Tae-yong asal Korsel Sudah Tiba di Jakarta

"Dia dan timnya pintar membagi waktu. Dia tahu untuk meningkatkan performa Timnas itu bagaimana. Betul-betul tegas dalam pencoretan pemain, karena jujur kami tak ikut campur masalah pemilihan dan pemulangan," tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, sebaiknya para pelatih yang ada di Indonesia bisa mencontoh etos kerja yang dimiliki oleh Shin Tae-yong.

"Ini pelajaran buat pelatih Indonesia untuk mengambil yang baik dari Shin Tae-yong. Kurang baiknya dibuang saja," ucap mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

"Tapi kami melihat dia sangat profesional dari meningkatkan fisik, mental, dan performa pemain terlihat. Kami sampaikan juga ke Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) catat yang bagus-bagus, sehingga bisa kami berikan ilmu ke pelatih lokal," pungkasnya.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Mochamad Iriawan Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan