Ketum PSSI Soroti Penerapan Prokes di Stadion Si Jalak Harupat

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 April 2021
Ketum PSSI Soroti Penerapan Prokes di Stadion Si Jalak Harupat
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sambangi Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dia ditemani jajaran PSSI lainnya serta Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Iriawan mengaku kehadirannya hanya ingin mengecek protokol kesehatan yang diterapkan di babak Grup C Piala Menpora 2021. Kebetulan, dua pertandingan tengah berlangsung antara PSS Sleman kontra Persik Kediri dan Madura United kontra Persela Lamongan.

"Alhamdulillah saya hadir di Stadion Si Jalak Harupat untuk mengecek berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang harus mutlak diterapkan di setiap pertandingan. Baik itu di Solo, Kanjuruhan Malang, Maguwoharjo Sleman maupun di Jalak Harupat," ujar Iriawan di sela-sela kunjungan, Kamis (1/4).

Baca Juga:

Kiper Bali United Waspadai Kejutan dari Persita

Stadion Kanjuruhan Salah Satu Venue Babak 8 Besar Piala Menpora

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan kehadirannya di Stadion si Jalak Harupat, merupakan kali pertama dilakukan. Sebab, sejauh ini kegiatannya bisa dibilang cukup padat.

"Dan berdasarkan laporan dari panpel, Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar khususnya untuk Stadion Si Jalak Harupat. Yang lain Alhamdulillah, baik di Solo maupun Kanjuruhan dan Sleman." tuturnya.

Iwan Bule bangga seluruh pertandingan bisa terselenggara dengan baik meski di tengah pandemi COVID-19. Bahkan, protokol kesehatan juga bisa dilaksanakan dengan baik.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, yang berkaitan dengan protokol kesehatan semua dilakukan baik itu Swab kepada para pemain, pelatih, official, semua yang terlibat kegiatan, termasuk supir. Perlu kami sampaikan semua pemain pada jam 9 pagi semua sudah melakukan Swab."

"Ada teman-teman yang bertanya, kenapa kalau sudah Swab di dalam kok pakai masker? Padahal negatif. Kalau semua sudah clear? Kenapa kok tetap jaga jarak? Ini kan kita di Indonesia, kalau dibandingkan dengan di Eropa, ini kan kita sedang adaptasi."

"Saya tekankan kepada panpel semua yang di dalam tetap jaga jarak, semua tetap pakai masker, terutama yang tadi saya lihat pelatih pun pakai masker, padahal sudah negatif. Termasuk pada saat minum itu tidak lagi gantian, satu botol itu langsung masuk tempat sampah," tegasnya.

Selain itu, Iwan Bule juga bangga kepada suporter khususnya Bobotoh, tidak memaksakan untuk datang ke Stadion. Terbukti, seluruh pertandingan tanpa dihadiri para penonton.

"Itu suatu momen yang luar biasa, pada saat Bapak Kapolri di Stadion Manahan, beliau menyampaikan 'Bang, bisa juga rupanya tanpa suporter dan tertib'. Alhamdulillah, sekali lagi saya bangga kepada saudara saya suporter di Jawa Barat."

"Bagaimana saya tahu fanatisme suporter di Jawa Barat kepada Persib, tapi akhirnya bisa juga mereka tidak mendekat dari suatu tempat ke tempat lain untuk mendukung timnya di stadion, ini bangga saya. Dan memang yang lain juga demikian, Aremania juga sama, Jakmania juga sama, tapi ini kita bicara yang di Bandung," katanya.

Iwan Bule berharap Piala Menpora 2021 bisa menjadi cerminan yang baik, terutama untuk gelaran Liga 1 2021. Sehingga kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu bisa digulirkan.

"Ini jadi uji coba bagi federasi, PSSI dan LIB, apakah bisa menerapkan protokol kesehatan atau tidak. Kalau tidak bisa, maka kecil kemungkinan bagi pemerintah ataupun Polri mengeluarkan izin pertandingan untuk Liga yang sebetulnya itu yang kita tunggu-tunggu. Mudah-mudahan bisa kita mulai pada bulan Juni 2021," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Pssi Piala menpora Mochamad Iriawan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan