BolaSkor.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, pernah berjanji jika terpilih menjadi Ketum PSSI akan memberikan subsidi kepada setiap klub yang berlaga di Liga 1 sebesar Rp 15 Miliar.

Namun nampaknya, janji pria yang kerap disapa Iwan Bule itu tidak akan terealisasikan dalam waktu dekat. Pasalnya, ia mengaku pemberian dana tersebut harus secara bertahap tidak secara langsung diberikan kepada tim.

''Pemberian subsidi itu bertahap. Saya sampaikan, tidak serta merta. Itu (subsidi) ada, sesuai alokasi yang ada,” kata Iriawan usai melakukan kongres tahunan PSSI di Discovery Hotel, Kuta, Bali, Sabtu (25/1).

Baca Juga:

PSSI Serius Minta kepada Pemerintah untuk Dibuatkan Kantor di Kawasan SUGBK

PSSI Sahkan Kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari

“Saya bisa pastikan, subsidi itu pasti ada dan saya memahami pasti akan ada pertanyaan seperti ini, karena itu merupakan program (yang pernah saya sampaikan di kampanye) saya,” Iwan bule menambahkan.

Dua musim sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) hanya mengeluarkan subsidi Rp 7,5 miliar untuk setiap klub. Dengan rincian Rp 5 miliar untuk pengelolaan klub selama satu musim penuh, Rp 2,5 miliar untuk membiayai keikutsertaan klub di kompetisi usia dini, baik Liga 1 U-20 sampai dengan Elite Pro Academy U-16 dan U-18.