Ketum PSSI Sudah Berupaya agar Elkan Baggott dan Sandy Walsh Perkuat Timnas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 Desember 2022
Ketum PSSI Sudah Berupaya agar Elkan Baggott dan Sandy Walsh Perkuat Timnas
Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengunjungi latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi absennya Elkan Baggott dan Sandy Walsh di Piala AFF 2022. Kedua pemain tersebut tidak diizinkan oleh klubnya masing-masing untuk bergabung dengan Timnas Indonesia karena Piala AFF tidak masuk kalender FIFA.

Iriawan menjelaskan, PSSI dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebetulnya sudah berusaha keras supaya Elkan Baggott dan Sandy Walsh bisa bermain di Piala AFF 2022. Komunikasi intens pun dibangun dengan Gillingham dan KV Mechelen.

"Bahkan tiket untuk Sandy Walsh sudah saya belikan dari Belgia ke Indonesia. Kami serius sekali supaya Sandy bisa main. Komunikasi dilakukan STY, tapi memang sulit," kata Iriawan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12).

Iriawan mengklaim kalau pelatih KV Mechelen Steven Defour sempat merestui Sandy Walsh tampil di Piala AFF 2022.

Baca Juga:

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Tetapkan Target, Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Bicara soal Sikap Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh

"Tiba-tiba jelang pertandingan, (izin) tidak diberikan. Yang jelas PSSI sudah berkomunikasi dan bersurat juga," ujar Iriawan.

Meski tanpa kehadiran Elkan Baggott dan Sandy Walsh, Iriawan optimistis Timnas Indonesia tetap bisa bersaing di Piala AFF 2022.

Pasalnya, lini belakang Tim Garuda masih memiliki nama-nama yang selama ini jadi andalan seperti Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Hansamu Yama Pranata serta Jordi Amat yang akan menjalani debutnya di Piala AFF.

"STY bilang alternatif (pengganti) Sandy sudah ada, termasuk Elkan juga yang enggak bisa main," ucap sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Sandy Walsh Elkan Baggott Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan