Ketum PSSI Tanggapi Surat Keberatan Persib ke PT LIB Terkait Main Malam di Liga 1 2022/2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 06 Juli 2022
Ketum PSSI Tanggapi Surat Keberatan Persib ke PT LIB Terkait Main Malam di Liga 1 2022/2023
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menggelar konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi keluhan Persib Bandung soal draf jadwal Liga 1 2022/2023 yang disusun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Klub dengan julukan Maung Bandung tersebut keberatan karena paling sering bermain pukul 20.30 WIB.

Dari 20 pertandingan awal, Persib dijadwalkan bermain sebanyak 17 kali pada pukul 20.30 WIB. Jumlah itu lebih banyak dari Persija Jakarta (15 kali) dan Persebaya Surabaya (11 kali).

"Jadi beberapa klub memang mengeluhkan itu (kick off terlalu malam), terutama Persib," kata Mochamad Iriawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam WIB.

Iriawan mengatakan, klub-klub Liga 1 2022/2023 diberikan waktu selama satu pekan untuk mempelajari draf jadwal tersebut. Nantinya keluhan itu akan ditampung oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk kemudian didiskusikan dengan pihak-pihak terkait, termasuk official broadcaster.

"Saya sudah minta PT LIB supaya bisa me-maping jadwalnya. Nanti hasilnya akan disampaikan ke publik," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga:

17 Kali Bermain Malam, Persib Layangkan Surat Keberatan Kepada PT LIB

Draf Jadwal Liga 1 2022/2023: Bali United Vs Persija Jadi Laga Pembuka, PT LIB Ungkap Alasannya

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib resmi mengirimkan surat keberatan kepada PT LIB terkait draf jadwal Liga 1 2022/2023. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono merasa perlu melayangkan surat keberatan kepada PT LIB selaku operator kompetisi. Pasalnya, sebagian besar pertandingan timnya hingga pekan ke-20 digelar pada malam hari.

"Kita sudah mengirimkan surat keberatan tadi pagi ke pihak LIB terkait jadwal Persib di Liga 1 karena Persib bermain di atas jam 20.00 WIB sebanyak 17 kali," kata Teddy Tjahjono, Rabu (6/7).

"Faktor kesehatan pemain jadi pertimbangan dan asas fairness bagi Persib. Jadi kami mengajukan keberatan atas draf jadwal tersebut. Dan kami sangat mengharapkan bisa dibuat jadwal yang lebih fair bagi Persib dan tim lainnya," ujar Teddy menambahkan.

Teddy Tjahjono tak ingin kejadian pada Liga 1 2021/2022 lalu dan turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 terulang. Saat itu, Persib dihadapkan dengan bermain pada malam hari.

"Pada saat main terlalu malam, kondisi ini tidak ideal untuk kesehatan pemain, dan akan memengaruhi recovery time dari pemain kami," pungkasnya.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Mochamad Iriawan Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan