Ketum PSSI Tak Pasang Target untuk Timnas Indonesia U-19 saat Berlaga di Turnamen Internasional

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 03 September 2020
Ketum PSSI Tak Pasang Target untuk Timnas Indonesia U-19 saat Berlaga di Turnamen Internasional
TC Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Ketika berada di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan ikut dalam turnamen internasional yang diikuti oleh Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bulgaria pada pertandingan pertama 5 September 2020. Setelah itu Skuat Garuda Muda akan menantang Kroasia pada 8 September 2020. Terakhir, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Arab Saudi pada 11 September 2020.

Setelah mengikuti turnamen tersebut, Timnas Indonesiaa U-19 akan melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Bicara Adaptasi dan Kesiapan Timnas Indonesia U-19 Mengikuti Turnamen di Kroasia

Jadwal Lengkap Turnamen Internasional yang Diikuti Timnas Indonesia U-19

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan tidak menargetkan apapun pada turnamen tersebut. Salah satu alasan mengapa PSSI memberikan kesempatan kepada Timnas Indonesia U-19 mengikuti turnamen itu karena PSSI ingin melihat perkembangan pemain.

"Dengan adanya turnamen dan beberapa uji coba dengan tim kuat tersebut, PSSI tidak menargetkan kemenangan. Hal ini karena tujuan dari uji coba ini untuk melihat perkembangan setiap pemain dan tim tentunya," kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Karena target dan tujuan kami tentu berprestasi di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 nantinya," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia merupakan persiapan untuk berlaga di Piala Asia U-19 yang akan dilangsungkan di Uzbekistan. TC ini juga menjadi bagian untuk menyongsong Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Pssi Timnas indonesia u-20 Breaking News Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan