Ketum PSSI Tegaskan Pemain Timnas Indonesia U-19 Jangan Kebanyakan Main Medsos

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Januari 2020
Ketum PSSI Tegaskan Pemain Timnas Indonesia U-19 Jangan Kebanyakan Main Medsos
Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memperingatkan pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk serius jalani pemusatan latihan (TC) di Thailand selama 12 hari dari tanggal 20 Januari 2020. Ia ingin seluruh pemain membatasi bermain media sosial (medsos).

Timnas Indonesia U-19 sudah bertolak ke Chiangmai, Thailand, untuk melakukan pemusatan latihan (TC). TC ini akan dilakukan selama 12 hari. Timnas Indonesia U-19 akan melakoni 5 laga uji coba di sana melawan klub Korea Selatan dan lokal.

Ada 28 pemain yang terpilih jalani TC Timnas Indonesia U-19. Ini merupkan hasil seleksi tahap pertama dari tanggal 13-17 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Nantinya, ada tambahan pemain dari Garuda Select II. Pemain yang di sana akan langsung dipantau Shin Tae-yong dan PSSI.

Baca Juga:

Nova Arianto Beberkan Program Latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand

Komposisi Timnas Indonesia U-19 Masih Bisa Berubah

"Jangan terlalu banyak melihat media sosial karena itu penyakit," kata Iwan Bule, saat pelepasan Timnas Indonesia U-19 di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (20/1).

"Itu akan menganggu kalian. Saya meminta kalian untuk berkonsentrasi berlatih. Harus serius, jangan memikirkan yang lain. Saya dan para pelatih bertugas menyiapkan kebutuhan kalian,” tambahnya.

Usai Thailand, Timnas Indonesia U-19 akan TC di Jepang pada bulan Februari. Rencananya dilanjutkan ke Korea Selatan dan Jerman.

Hal ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober mendatang, dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan