BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja merilis jadwal terbaru babak kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2020 zona Asia. Timnas Indonesia akan kembali bermain di sisa laga pada Oktober mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam pertandingan ketujuh yang berlangsung pada 8 Oktober, Uni Emirat Arab (UEA) 13 Oktober dan terakhir akan bertandang ke Vietnam pada 12 November mendatang.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan atas saran dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia agar segera menggelar pemusatan latihan.

Baca Juga:

Sutan Zico dan Bagas Kaffa Tanggapi Kemungkinan PSSI Terapkan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Nilai Subsidi yang Ditawarkan PSSI Dianggap Arema FC Belum Ideal

Ketum PSSI ingin Timnas Indonesia di sisa laga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan meskipun peluang untuk lolos ke babak selanjutnya sudah tidak ada lagi.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," kata Indra Sjafri.

Indra juga menegaskan sisa laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini masih sangat penting. Karena ini bisa menentukan perbaikan peringkat Indonesia di ranking FIFA.

“Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus ranking 150 FIFA,” tambah Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di posisi terbawah klasemen Grup G karena mengalami kekalahan dalam lima laga sebelumnya.

Jadwal Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

• Pertandingan ke-7, 8 Oktober 2020, Thailand Vs Timnas Indonesia

• Pertandingan ke-8, 13 Oktober 2020, Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UEA)

• Pertandingan ke-9, 12 November 2020, Vietnam Vs Indonesia