Ketum PSSI Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan di Semua Level Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 30 April 2021
Ketum PSSI Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan di Semua Level Timnas Indonesia
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan kunjungan pada saat Timnas Indonesia U-16 melakukan seleksi pemain di Lapangan D, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (29/4). Iriawan mengaku seleksi Timnas Indonesia U-16 ini berjalan lancar.

Pada kesempatan ini, Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Plt Sekretaris Jenderal Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Semua datang dan melihat pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti melakukan seleksi pemain.

Alhamdulillah hari ini seleksi berjalan lancar, saya meminta para pelatih untuk benar-benar dalam menyeleksi pemain, saya titip pesan untuk tidak ada pemain titipan dari pihak manapun,” kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

PSSI Adakan Seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-18 di Lampung

Seleksi Timnas U-18 Ditunda, Shin Tae-yong Tetap Bertahan di Jakarta

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menekankan, di era kepemimpinannya tidak ada istilah pemain titipan di Timnas Indonesia. Sebelumnya beredar isu ada pemain titipan ketika pemanggilan 34 nama untuk melakukan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior.

Isu ini ditenggarai karena tidak masuknya kiper PSM Makassar, Hilman Syah. Padahal penampilanmya gemilang di Piala Menpora 2021. Justru kiper Persib Bandung, Aqil Savik yang tak bermain sama sekali dipanggil ke Timnas Indonesia.

Belum lagi Saddil Ramdani yang tak dipanggil, padahal penampilannya bersama Sabah FC sangat menjanjikan. Justru Nurhidayat yang dipanggil, namun tak tampil sama sekali bersama PSM di Piala Menpora.

“Sama sekali tidak boleh. Kita harus jaga itu. Sekali ada titipan, rusak federasi ini,” tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku sangat berterimakasih atas perhatian Ketua Umum PSSI dan semua pengurus PSSI yang lain karena bisa hadir di seleksi hari ini.

“Terima kasih pak Ketum dan semua pengurus PSSI yang sudah menyempatkan diri untuk bisa hadir di sini, Alhamdulillah semua berjalan lancar, tim juga dalam kondisi sehat semua," kata Bima Sakti.

"Kami semua mencapai tujuan untuk membentuk Timnas U-16 masa depan. Kami minta terus arahan dari Ketum untuk kelancaran dari seleksi. Ini sudah sesi keempat dan untuk dua hari besok memasuki sesi kelima terakhir dari rangkaian seleksi kami,” jelasnya.

Seperti diketahui, seleksi Timnas Indonesia U-16 ini dilakukan sebagai salah satu persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk berlaga di Piala AFF U-15. Rencananya turnamen tersebut akan digelar di Indonesia, namun untuk tanggalnya masih belum ditentukan.

Pssi Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Breaking News Bima sakti Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan