Ketum PSSI Tiru Cara Liga Top Eropa dalam Meriahkan Pertandingan jika Lanjutan Kompetisi Tanpa Penonton

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 23 Juni 2020
Ketum PSSI Tiru Cara Liga Top Eropa dalam Meriahkan Pertandingan jika Lanjutan Kompetisi Tanpa Penonton
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan,mengaku sudah mimiliki formula untuk membuat atmosfer stadion sama seperti biasanya jika memang lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 di gelar tanpa dihadiri oleh penonton.

Seperti diketahui, PSSI telah memastikan bahwa kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 kembali dijalankan pada September atau Oktober mendatang. Beberapa regulasi baru akan diterapkan, salah satunya adalah kemungkinan digelarnya pertandingan tanpa penonton.

"Silakan saksikan di televisi. Kami akan siapkan atmosfer di stadion bisa hidup meski tanpa penonton, sebagaimana liga-liga di Eropa yang kini berjalan di masa COVID-19," kata Iriawan seperti dilansir di laman PSSI.

Premier League menghadirkan suara pada gim FIFA 20, agar suasana pertandingan seperti biasa dengan riuh penonton. Sedangkan Liga Denmark menghadirkan penonton secara virtual melalui aplikasi Zoom yang ditembak ke layar lebar.

Baca Juga:

Berpotensi Jadi Pemberitaan Sepak Bola Dunia, Menpora Ingin PSSI dan Shin Tae-yong Selesaikan Masalah

PSSI Belum Berpikiran Pecat Shin Tae-yong dari Posisi Manajer Pelatih Timnas Indonesia

Selain itu, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku kompetisi nantinya akan berjalan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Baik itu untuk pemain, pelatih, dan suporter yang memaksa hadir menonton langsung ke stadion.

Tak tanggung-tanggung Iriawan menjelaskan sudah ada 11 buku panduan protokol kesehatan jika memang kompetisi kembali digelar. Tapi untuk masalah suporter yang hadir, PSSI masih mengkaji lebih dalam lagi untuk masalah protokol kesehatan.

“Kami sudah membuat sebelas buku panduan protokol kesehatan terkait pelaksanaan kompetisi di masa COVID-19. Komunikasi dengan klub dan Asprov juga terus kami lakukan,” kata Iriawan.

“Memang Menteri Kesehatan sudah menyatakan bisa saja penonton hadir dalam kegiatan olahraga dengan aturan-aturan ketat, tapi kami akan kaji. Karena pertandingan toh akan disiarkan juga lewat televisi,” tambah Iwan Bule.

Pssi Liga 2 Liga 1 Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan