BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) bisa memberikan restu agar Timnas Indonesia U-19/U-20 dan Senior bisa menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Terutama dalam keringanan biaya hingga hal khusus di Madya dan Lapangan ABC.

Seperti diketahui, PSSI berencana menggunakan Stadion Madya dan Lapangan ABC sebagai tempat TC Timnas Indonesia Senior dan U-19 di bawah pimpinan Shin Tae-yong. Namun, PSSI belum bisa mengumumkan kapan TC tersebut secara pasti berlangsung. Sejauh ini rencananya tanggal 15 Juli 2020.

Alhasil, PSSI meminta bantuan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk bisa menggelar TC Timnas Indonesia Senior dan U-19. Namun, nampaknya PSSI belum mendapatkan lampu hijau dari PPKGBK.

Baca Juga:

Gelar Pertemuan Virtual, Ketum PSSI Menantikan Shin Tae-yong di Indonesia

Direkomendasikan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Robert Rene Alberts: Hanya Spekulasi

"Saya sudah berkomunikasi dengan Kemenpora. Kami menunggu dari yang berwenang di pihak Stadion Madya. Kami ingin timnas melakukan TC di Stadion Madya. Apa susahnya mengakomodir tim kami di stadion ini? Ini tim wakil Indonesia yang sedang membutuhkan tempat," kata Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menyatakan PSSI akan mencari stadion alternatif lain di Jakarta, jika tak mendapat izin.

"Kalau tidak diizinkan, kami akan mencari stadion lain yang mungkin lebih representatif dari Stadion Madya. Kami ingin demikian," kata Iwan Bule.

"Kami berharap kepada pengelola Stadion Madya untuk bisa memberikan yang terbaik kepada Timnas, kami dipermudah untuk berlatih di Stadion Madya," tutur mantan Kapolda Jawa Barat.