Ketum PSSI Ucapkan Bela Sungkawa atas Meninggalnya Alfred Riedl

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 September 2020
Ketum PSSI Ucapkan Bela Sungkawa atas Meninggalnya Alfred Riedl
Alfred Riedl. (PSSI)

BolaSkor.com - Keetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, di Wina, Austria, Senin (7/9). Riedl meninggal dunia lantaran menderita kanker.

Alfred Riedl meninggal dunia pada usia 70 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh media Austria, Kurier. Kesehatan Alfred Riedl memang sudah menurun selama beberapa tahun terkahir. Hal ini juga yang membuat Riedl gagal menjadi pelatih Persebaya Surabaya.

Tidak hanya itu saja, pelatih yang pernah memberikan dua kali gelar runners-up Piala AFF pada tahun 2010 dan 2016 untuk Timnas Indonesia ini pernah menerima donor ginjal dari seorang warga Vietnam pada 2007 ketika mengasuh tim nasional negara tersebut.

Baca Juga:

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia

Obituary Alfred Riedl: Opa dengan Rasa Nasionalisme Indonesia yang Tinggi

"Kami dari seluruh pengurus PSSI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Sekali lagi selamat jalan Alfred Riedl," kata Iriawan.

Pria kelahiran 2 November 1949 tersebut diketahui menukangi Timnas Indonesia pada tiga kesempatan berbeda, yakni 2010-2011, 2013-2014, dan 2016. Dari tiga kesempatan tersebut, prestasi terbaiknya adalah membawa Skuat Garuda sebagai runner-up Piala AFF 2010 dan 2016.

Kendati gagal membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF, Alfred Riedl tetap dikenang oleh publik sepak bola Tanah Air. Sebab, dirinya mampu mengantarkan Timnas Indonesia ke Final Piala AFF setelah sebelumnya terpuruk.

Alfred riedl Pssi Alfred Rield Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan