BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis ke depannya banyak pemain muda Indonesia yang mendapatkan kesempatan melanjutkan karier ke luar negeri. Hal itu disampaikan Iriawan saat melepas Pratama Arhan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (4/3).

"Saya yakin ke depan pasti ada lagi seperti Arhan. Kita tunggu," kata Iriawan.

Pratama Arhan dijadwalkan bertolak ke Jepang pekan depan untuk bergabung dengan klub J2 League, Tokyo Verdy. Iriawan yakin dalam beberapa tahun ke depan banyak junior Arhan yang akan menyusul.

"Masih banyak pemain kita yang bagus. Teman-teman bisa lihat kemarin latihan perdana (Timnas Indonesia U-19) di Madya. Banyak sekali yang bagus-bagus. Ronaldo (Kwateh) salah satunya, Marselino (Ferdinan) juga bagus. Masih banyak lagi," tutur Iriawan.

Baca Juga:

Ronaldo Kwateh Bicara soal Rumor Ketertarikan Klub Elite Turki

Kapan Pratama Arhan Terbang ke Tokyo? Ini Jawabannya

Sebagai Ketua Umum PSSI, Iriawan mengaku bangga karena dalam beberapa tahun terakhir banyak pemain Indonesia yang bisa berkarier ke luar negeri. Menurutnya, itu menandakan kalau pembinaan di klub dan timnas berjalan baik.

Sebelum Arhan ke Tokyo Verdy ada nama Egy Maulana Vikri bersama Witan Sulaeman di FK Senica, lalu Asnawi Mangkualam Bahar di Ansan Greeners, Bagus Kahfi di FC Utrecht, dan Elkan Baggott di Ipswich Town.

"Kita tunggu dan lihat, dalam setahun ini pasti banyak lagi yang diambil oleh klub-klub dari luar," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.