Ketum The Jakmania Senang jika Persija Dilatih Luis Milla

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 22 Mei 2021
Ketum The Jakmania Senang jika Persija Dilatih Luis Milla
Luis Milla. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, mengaku sangat senang jika Persija Jakarta dilatih oleh Luis Milla.

Persija saat ini tengah dikabarkan sedang mencari pelatih untuk menangani tim pada Liga 1 2021. Manajemen Persija saat ini mengaku sudah memiliki dua nama calon pelatih.

nama pelatih yang beredar adalah Luis Milla Aspas dan Alexandre Gama. Namun nampaknya dari dua nama tersebut mengerucut ke mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

"Kalau Gama, saya tidak tahu. Saya tidak tahu itu rumornya muncul dari mana. Kalau Luis Milla, kami pasti senang. Pertama, dia tahu sepak bola Indonesia. Dia juga sering menonton Persija Jakarta. Kapasitas dan prestasinya bagus. Programnya juga bagus," kata Diky.

Baca Juga:

Persija Jakarta Tegaskan Tak Ikut Turnamen Nine Sport

Tak Pedulikan Degradasi, Persija Hanya Fokus Kejar Juara Liga 1

Luis Milla memang bukan nama asing di sepak bola Tanah Air. Mantan pemain Real Madrid itu pernah menangani Timnas Indonesia U-22, U-23, dan senior sekaligus pada periode 2017-2018. Sejak saat itu, pelatih asal Spanyol itu belum pernah melatih lagi.

Diky menilai, Persija perlu menetapkan kriteria tinggi untuk suksesor Sudirman di kursi pelatih. Pasalnya Sudirman mampu memberikan gelar juara Piala Menpora 2021, oleh karena itu, Persija harus bisa mendatangkan pelatih untuk bisa membawa Persija Juara Liga 1 2021.

"Memang harus punya prestasi bagus dalam sepuluh tahun terakhir. Entah itu sebagai pemain atau pelatih. Kalau asal negara, tidak penting. Mau dari Italia, Brasil, Spanyol, yang penting pelatih itu paham dan tahu bebannya Persija Jakarta menjadi juara," jelasnya.

Persija saat ini sudah menggelar latihan, sambil menunggu pelatih baru yang rencananya diperkenalkan pada 1 Juni mendatang. Latihan Marko Simic dan kawan-kawan masih dilatih oleh Sudirman.

Persija jakarta Luis Milla Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan