Keunggulan Iran di Mata Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 September 2018
Keunggulan Iran di Mata Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini
Timnas Iran U-16. (FFIRI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menjelaskan beberapa keunggulan Iran. Hal ini disampaikan jelang pertemuan Indonesia dengan Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

Laga melawan Iran merupakan partai pertama skuat Garuda Muda di Grup C. Setelah itu, Timnas Indonesia U-16 menghadapi Vietnam pada 24 September dan India pada 27 September.

"Ada informasi yang kami dapat, bagaimana mereka bermain," kata Fakhri Husaini.

Salah satu keunggulan Iran menurut Fakhri terletak pada fisik. "Postur tubuh, itu yang pertama kami antisipasi. Ketika mereka mengandalkan keunggulan postur tubuh, itu menjadi perhatian kami."

"Mereka adalah tim bagus. Kolektifitas dan transisi bermain mereka juga menjadi perhatian. Tapi saya yakin dengan persiapan yang kami lakukan."

Fakhri Husaini juga menjelaskan bahwa anak asuh sudah tidak sabar memulai kiprah dan menghadapi Iran. Ia menambahkan Timnas Indonesia U-16 menargetkan lolos dari fase grup lebih dulu, kemudian memetik kemenangan di perempat final, sebelum mengejar tiket tampil di Piala Dunia U-17.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Iran Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan