BolaSkor.com - Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan dirinya tidak menggunakan media sosial. Hal itu karena Tae-yong mengaku ingin fokus terhadap pertandingan.

PSSI mengumumkan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia pada Desember silam. Pria asal Korea Selatan itu meneken kontrak berdurasi empat tahun.

Shin Tae-yong bakal bertanggung jawab penuh di Timnas Indonesia Senior serta Timnas U-20 pada Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, Tae-yong merupakan supervisi di Timnas Indonesia Senior, U-23, U-20, dan U-16.

Tentunya bukan tugas mudah memegang tanggung jawab sebanyak itu. Apalagi, ini merupakan kali pertama Shin Tae-yong melatih di luar Korea Selatan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong, Pengalaman Pertama di Luar Korea Selatan dan Tantangan di Timnas Indonesia

Nova Arianto Resmi Jadi Asisten Shin Tae-yong

Alhasil, Shin Tae-yong tidak memiliki waktu senggang, seperti untuk bermain media sosial misalnya. Beruntung bagi Timnas Indonesia, pria berumur 49 tahun itu tidak menggunakan media sosial.

"Jujur, saya sama sekali tidak menggunakan media sosial. Oleh karena itu, saya bisa fokus ke pertandingan-pertandingan yang ada," ungkap Shin Tae-yong.

"Jadi, ini juga menjadi pesan kepada para pemain Timnas Indonesia. Untuk tidak bermedia sosial saat menghadapi pertandingan," eks pelatih Korea Selatan itu melanjutkan.

Sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku memiliki sejumlah rencana. Termasuk di antaranya adalah mempersatukan seluruh pelaku sepak bola di Indonesia.