Keuntungan Manchester City Jelang Derby Kontra MU

Arief HadiArief Hadi - Senin, 07 Desember 2020
Keuntungan Manchester City Jelang Derby Kontra MU
Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester akan mewarnai sengitnya pekan 12 Premier League antara Manchester United kontra Manchester City di Old Trafford, Minggu (13/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Sebelum laga itu keduanya akan bermain di Liga Champions.

Man United akan menghadapi RB Leipzig pada Rabu (09/12) dini hari WIB, sementara Man City menjamu Olympique Marseille pada Kamis (10/12) dini hari WIB. Dari segi waktu pemulihan City tidak diunggulkan.

Akan tapi dengan memainkan laga kandang dan fakta bahwa City sudah pasti jadi pemuncak klasemen grup C, apapun hasil melawan Marseille, The Citizens memiliki sedikit keuntungan ketimbang Red Devils.

Apalagi Man United besutan Ole Gunnar Solskjaer akan memainkan laga hidup mati di markas Leipzig. Posisi Harry Maguire dkk belum aman meski saat ini di urutan satu grup H, sebab perolehan sembilan poin mereka sama dengan PSG dan Leipzig.

Baca Juga:

Manchester City 2-0 Fulham: Pasukan Guardiola Masih Perkasa atas Tim Promosi

Lupakan Liga Champions, Manchester City Kini Fokus di Premier League

Manchester United Resmi Sandang Status Raja Comeback di Premier League

Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola

Tak ayal City dinilai memiliki keuntungan menjelang pertandingan tersebut. Hal tersebut segera ditanggapi oleh manajer City Pep Guardiola. Dia tak setuju timnya diuntungkan karena laga derby tetaplah laga derby, tak peduli bagaimana situasi dua tim.

"Saya cukup yakin ini derby dan kami akan fokus dan berkomitmen dan ini berarti para pemain tidak lelah, justru sebaliknya," yakin Guardiola sebagaimana dilansir dari Goal.

Guardiola juga menyoroti perkembangan timnya yang mulai membaik ketimbang start yang cukup meragukan di awal musim ini.

"Menurut saya, kami berada dalam momen yang bagus sekarang. Kami lebih baik dari satu bulan lalu tapi itu normal. Tanpa persiapan, tanpa waktu, normal apa yang terjadi," imbuh Guardiola.

"Yang penting adalah kami tidak jauh dari puncak liga dan sudah lolos ke babak berikutnya (Liga Champions). Ini penting. Sekarang kami ingin terus berada di sana," urai dia.

Kedua tim saat ini terpaut satu poin di urutan lima dan enam klasemen Premier League, memainkan satu laga lebih sedikit dibanding tim-tim lainnya.

Breaking News Premier League Manchester Manchester City Manchester United Derby Manchester
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan