Keuntungan untuk Barcelona, Laga Krusial Kontra Bayern Dilangsungkan Tanpa Penonton

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Desember 2021
Keuntungan untuk Barcelona, Laga Krusial Kontra Bayern Dilangsungkan Tanpa Penonton
Barcelona vs Bayern (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan memainkan laga krusial, laga hidup mati di pertandingan keenam grup E Liga Champions melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (09/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Bayern sudah dipastikan lolos sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 15 poin. Satu tempat tersisa masih akan direbutkan antara Barcelona (tujuh poin) dan Benfica (lima poin). Kalah di laga nanti lalu Benfica menang maka Barcelona bisa turun kasta main di Liga Europa.

Tak ayal Barca arahan Xavi butuh kemenangan di laga melawan Bayern dan itu tidak mudah. Bayern besutan Julian Nagelsmann disinyalir akan tetap menurunkan skuad terbaiknya untuk menutup fase grup dengan sapu bersih kemenangan.

Dengan adanya dukungan fans di Allianz Arena maka situasi itu tidak akan mudah bagi Barcelona. Akan tapi ada 'keuntungan' yang akan dimiliki Barcelona di pertandingan nanti. Kabarnya laga melawan Bayern akan dimainkan tanpa penonton di Allianz Arena.

Baca Juga:

Philippe Coutinho Hadirkan Dilema untuk Xavi

Barcelona Ingin Berjudi dengan Anthony Martial

Frenkie de Jong Not For Sale

Barcelona vs Bayern

Peningkatan angka positif virus corona di Jerman jadi penyebabnya. Markus Soder selaku Gubernur Bavaria menegaskan akan menutup akses penonton menyaksikan laga jika tak ada instruksi untuk laga dilangsungkan tanpa penonton.

"Tidak masuk akal memperbolehkan penonton datang lagi di masa depan. Jika itu (aturan) tak bekerja pada level federa, kami akan melakukannya sendiri untuk Bavaria," teas Soder kepada radio setempat Bayern 2.

Bayern pada Oktober lalu memainkan laga di Allianz Arena dan dihadiri penuh oleh 75.000 penonton, itu memicu peningkatan positif corona sebesar 25 persen di Bavaria pekan lalu.

Jika dilangsungkan tanpa penonton maka itu dapat menjadi keuntungan untuk Barcelona. Bayern tetap jadi tim kuat, tapi tanpa penonton di stadion maka tekanan untuk Barcelona berkurang.

Sementara untuk laga lainnya yang dihelat di Jerman antara RB Leipzig melawan Manchester City pekan depan, sudah dipastikan dimainkan tanpa penonton. Daerah Saxony sudah membatasi fans nonton di stadion terlebih dahulu karena pandemi virus corona - Saxony punya angka positif tertinggi di Jerman.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Bayern Bayern munchen Virus Corona Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.413

Bagikan