Keuntungan yang Didapat Timnas Indonesia Beruji Coba dengan Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Maret 2019
Keuntungan yang Didapat Timnas Indonesia Beruji Coba dengan Bali United
Simon McMenemy diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (Media PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Bali. Nantinya, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga uji coba menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 20 Maret mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjelaskan betapa pentingnya uji coba melawan Bali United. Ia mengatakan, manfaat dalam laga uji coba ini mengukur sejauh mana kekuatan Timnas Indonesia besutannya, menghadapi lawan yang secara kualitas sama atau bahkan beberapa pemain asing milik Bali United berada di atas Skuat Garuda.

"Dibandingkan laga terakhir (uji coba di Australia) ini level yang lebih tinggi. Ketika di Australia mereka bekerja keras dan menghadapi tim dengan keunggulan fisik, dan secara teknik kami tim yang lebih kuat. Bali United akan jadi tugas yang berat bagi kami, mereka punya banyak pemain bagus yang sangat saya kenal, maka ini akan sangat bagus untuk kami," kata Simon McMenemy.

Baca Juga:

Bantai All Stars Liga Australia, Simon McMenemy: Timnas Indonesia Kini Punya Serangan Berbahaya dan Solid

3 Pemain Keturunan yang Bisa Bela Timnas Indonesia

"Tentu saja, saya selalu optimistis di semua pertandingan, baik di persahabatan maupun di laga internasional (adanya banyak manfaat). Tapi kami harus respek pada Bali United, mereka memainkan tim muda (saat lawan U-23). Saya rasa Indra Sjafri juga bilang kepada media. Saya pikir ini bagus untuk segi taktikal kedua tim, laga persahabatan ini juga bagus untuk Bali United. Pasti ini merupakan uji coba yang bisa menolong Bali United, bukan hanya bermanfaat untuk Timnas," tambahnya.

Timnas Indonesia sebelumnya sudah melakukan TC di Australia. Dalam TC di Australia, Timnas Indonesia meraih dua kemenangan laga uji coba melawan Perth Glory FC (3-1) dan All Stars Liga Kasta Keempat Australia (5-1).

Nantinya, TC di Bali akan berakhir pada tanggal 21 Maret. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi laga FIFA Macthday melawan tuan rumah Myanmar, 25 Maret mendatang.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan