Kevin De Bruyne Bela Pep Guardiola soal Polemik dengan Yaya Toure

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 Juni 2018
Kevin De Bruyne Bela Pep Guardiola soal Polemik dengan Yaya Toure
Pep Guardiola dan Yaya Toure. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menilai pernyataan Yaya Toure yang menyebut Pep Guardiola ingin balas dendam keliru, De Bruyne menganggap faktor kondisi fisik menjadi latar di balik keputusan manajer asal Spanyol itu mencadangkan Toure.

Yaya Toure mengutarakan pernyataan kontroversial dengan menyebut Pep Guardiola sengaja tak menurunkannya karena cemburu dengan kesuksesean yang diraihnya. Bahkan, gelandang asal Pantai Gading tersebut menuturkan Guardiola merupakan pelatih yang menentukan pilihan pemain berdasarkan warna kulit.

Sepanjang Premier League 2017-2018, mantang pemain Barcelona tersebut hanya bermain 10 pertandingan. Toure menjadi kapten pada laga perpisahannya ketika bersua Brighton and Hove Albion di Etihad Stadium.

Menurut De Bruyne, Toure seharusnya tak membesar-besarkan masalah. Gelandang tim nasional Belgia tersebut meminta Toure legawa karena semua keputusan soal pemain berada di tangan Toure.

"Saya tidak tahu apa yang dikatakan Toure, mungkin itu salah tulis atau dibesar-besarkan. Ketika Anda tidak bermain, ada sesuatu yang coba Anda temukan," terang De Bruyne seperti dikabarkan BolaSkor.com mengutip BBC World Football.

"Kami melakoni musim terbaik. Jadi, pada akhirnya manajer yang mengambil keputusan yang tepat untuk tim yang punya jumlah pertandingan banyak. Mungkin, pada musim ini manajer mengira Toure tidak cukup fit," sebut De Bruyne.

Sebelum Pep Guardiola datang ke Etihad Stadium, posisi Yaya Toure di lini tengah The Citizens tidak tergantikan. Pemain 35 tahun itu membawa Manchester City merengkuh sejumlah gelar termasuk tiga titel Premier League.

Pep Guardiola Machester City Premier League Kevin de Bruyne
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan