Kevin De Bruyne Kalahkan Trio Liverpool untuk Raih Gelar Pemain Terbaik Premier League 2019-2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Agustus 2020
Kevin De Bruyne Kalahkan Trio Liverpool untuk Raih Gelar Pemain Terbaik Premier League 2019-2020
Kevin de Bruyne (Twitter)

BolaSkor.com - Kevin de Bruyne dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2019-2020. Hal ini cukup mengejutkan mengingat ia gagal membawa Manchester City meraih gelar juara.

Gelandang berkebangsaan Belgia itu mengalahkan enam kandidat lain termasuk trio Liverpool untuk meraih penghargaan ini. Keenam saingannya yaitu Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane (Liverpool), Danny Ings (Southampton), Nick Pope (Burnley) dan Jamie Vardy (Leicester City).

Premier League baru saja mengumumkan hal ini melalui situs resminya. Trofi pemain terbaik tentu bisa menjadi gelar penghibur bagi De Bruyne yang baru bersedih setelah Manchester City tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga:

Bos Premier League Buka Suara tentang Batalnya Akuisisi Newcastle United

5 Pemain yang Dipandang Sebelah Mata di Premier League

Premier League Tolak Lanjutkan Aturan 5 Pergantian Pemain

De Bruyne mendapat suara terbanyak dalam poling yang dilakukan para penggemar Premier League. Selain itu, suara para kapten dari 20 tim peserta serta tim panel yang terdiri dari pengamat juga ikut mempengaruhi hasil pemilihan ini.

Meski gagal membawa Manchester City juara, gelar pemain terbaik cukup layak disandang De Bruyne. Ia tampil konsisten sepanjang musim ini.

De Bruyne tampil sebanyak 35 kali di Premier League. Dari jumlah tersebut, ia membukukan 13 gol dan 20 assist.

Jumlah assist De Bruyne tersebut sangatlah istimewa. Ia menyamai rekor Thierry Henry sebagai pembuat assist terbanyak dalam satu musim Premier League yang sudah bertahan selama 17 tahun.

De Bruyne juga menjadi pemain berkebangsaan Belgia ketiga yang meraih penghargaan ini. Dua nama sebelumnya adalah Vincent Kompany dan Eden Hazard.

Kevin de Bruyne Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan