BolaSkor.com - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, memuji penampilan pemain anyar The Citizens, Rodri. De Bruyne melihat, Rodri adalah pemain yang dibutuhkan Man City untuk mengisi posisi di lini tengah.

Manchester City dalam misi mencari suksesor Fernandinho selama beberapa bursa transfer terakhir. Akhirnya, pilihan jatuh pada penggawa Atletico Madrid, Rodri.

The Citizens mengeluarkan uang hingga 70 juta euro untuk mendapatkan Rodri. Sejauh ini, pemain 23 tahun tersebut mampu beradaptasi dengan baik.

Rodri tampil sebagai pusat permainan Manchester City saat menghadapi Liverpool pada ajang Community Shield. Sebelumnya, peran tersebut dipikul Fernandinho.

"Rodri sudah menyatu sempurna dengan klub kami. Saya rasa, kinerja kami dalam beberapa bursa transfer terakhir telah meningkat," terang De Bruyne seperti dilaporkan Goal.

Baca Juga:

Janji Pep Guardiola untuk Pemain Manchester City

Belum Menang Liga Champions, Pep Guardiola Disindir Mantan Manajer Manchester United

Rodri

"Anda bisa melihat banyak talenta muda yang datang dan memainkan gaya kami. Saya rasa itulah yang mereka cari dan pada akhirnya muncul kesamaan," tegasnya.

"Saya menilai, dia adalah gelandang yang sempurna bagi cara bermain kami. Gelandang bertahan pada tim kami adalah posisi yang sulit. Anda membutuhkan pemain tertentu untuk posisi itu dan tidak banyak pemain yang bila melakukan dua-duanya."

De Bruyne merasa, Rodri punya kemampuan yang sama baiknya dalam menyerang dan bertahan. Pemain tim nasional Belgia itu terkesan dengan penampilan Rodri selama tur pramusim.

"Tentu saja kami bagus dalam menguasai bola. Anda tidak bisa hanya bermain bertahan, namun juga harus bisa tampil menyerang," ungkap De Bruyne.

"Saya rasa penampilan yang ia tunjukkan pada tur pramusim dan latihan sangat fenomenal. Menjadi pemain baru dalam level tertinggi adalah sinyal yang bagus."

Rodri sudah memperkuat Atletico Madrid sejak 2007. Pemain asal Spanyol itu sempat dijual ke Villarreal sebelum dibeli kembali oleh Los Rojiblancos.