BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merestui kepindahan Mikel Arteta melatih Arsenal. De Bruyne menilai, Arteta layak mendapatkan peran lebih besar seperti manajer kepala.

Dua petinggi Arsenal, Vinai Venkatesham dan Huss Fahmy, dikabarkan mengunjungi rumah Mikel Arteta di Manchester pada Senin pagi. Meskipun, sehari sebelumnya, Arsenal digebuk Manchester City pada laga lanjutan Premier League.

Baca Juga:

Tertinggal 14 Poin dari Liverpool, Pep Guardiola: Kami Akan Coba Lagi Tahun Depan

Lolos ke-16 Besar Liga Champions, Manchester City Kini Fokus di Premier League

Pemain Manchester City Tak Hadir di Pesta Perayaan Natal Klub 2019

Mikel Arteta

Kedatangan kedua petinggi Arsenal itu dikabarkan untuk merayu Mikel Arteta mau menerima tawaran melatih. Kini, The Gunners sedang menunggu jawaban sang mantan pemain.

Kepergian Mikel Arteta akan membuat Manchester City kehilangan satu di antara elemen terpenting dalam sistem kepelatihan. Meski demikian, Kevin De Bruyne tidak ingin menghalangi langkah Arteta angkat kaki.

"Dia datang ke sini tiga tahun lalu dan harus menemukan jalannya. Sebab, peralihan dari pemain ke pelatih sedikit berbeda," jelas De Bruyne seperti dikabarkan Goal.

"Dia menemukan perannya yang sangat bagus saat ini. Saya menilai suatu hari nanti dia ingin menjadi pelatih kepala. Saya tidak tahu kapan, namun dia membantu tim dengan cara yang dia pikir bisa lakukan. Dia melakoni pekerjaan ini dengan baik."

Arsenal juga sempat dikabarkan ingin menggaet Carlo Ancelotti. Namun, pelatih asal Italia itu lebih dekat menuju Everton. Tak pelak, Arteta semakin menjadi calon terkuat.

"Dia banyak membantu kami, namun jika mendapatkan peluang bagus untuk menjadi pelatih kepala, sudah waktunya dia mengambil kesempatan itu. Saya pikir sebagai klub harus membiarkan seseorang pergi," lanjut De Bruyne.

"Sulit bagi saya untuk menjelaskan. Apa pun yang dilakukan, dia harus tumbuh dan mengambil peluang ketika datang."

Mikel Arteta menempati posisi asisten manajer Manchester City sejak 2016. Saat ini, pria 37 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2021.