Kevin De Bruyne Tidak Fit, Kabar Baik untuk Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 Oktober 2020
Kevin De Bruyne Tidak Fit, Kabar Baik untuk Arsenal
Kevin De Bruyne (zimbio)

BolaSkor.com - Usai membela tim nasional Belgia, Kevin De Bruyne kembali ke Manchester City. Namun kondisinya tidak 100 persen. Dia kembali ke Etihad Stadium untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

De Bruyne bermain sebagai starter saat Belgia menghadapi Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Wembley pada Minggu (11/10) malam WIB.

Dalam laga yang berakhir kekalahan Belgia tersebut, De Bruyne ditarik keluar pada menit ke-73. Pada laga Belgia selanjutnya melawan Islandia, Kamis (15/10) dini hari WIB, de Bruyne tidak akan ikut tampil.

Baca Juga:

Cinta Mati dengan Arsenal, Mesut Ozil Tegaskan Tidak Ingin Angkat Kaki

5 Pemain Top yang Tidak Masuk Skuad Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021

Mikel Arteta Yakin Arsenal Lebih Berkembang Tanpa Mesut Ozil

"Kevin De Bruyne telah kembali ke klubnya. Dia tidak bisa berada dalam kondisi fit untuk bermain melawan Islandia," bunyi pernyataan akun resmi timnas Belgia.

Sementara itu, pelatih Belgia Robertoo Martinez meredam kemungkinan cedera pada De Bruyne. "Saya tidak bilang Kevin cedera. Dia bilang merasakan sesuatu. Terlalu cepat untuk tahu apa yang dia rasakan. Namun dia tidak dalam kondisi 100 persen," ungkap Martinez.

Kabar ini tentu saja menjadi kabar buruk untuk Manchester City, namun kabar baik untuk Arsenal, yang akan menjadi lawan mereka pada ajang Premier League akhir pekan nanti.

Sebelum De Bruyne, City sudah mendapatkan beberapa masalah penting pada skuadnya, seperti beberapa pemain utama yang mengalami cedera.

Belum lama ini, Raheem Sterling keluar dari skuad utama karena mengalami masalah di pahanya. Sementara itu, Sergio Aguero absen sejak Premier League restart pada Juni lalu.

Menyusul Gabriel Jesus yang mengalami cedera saat memperkuat City melawan Wolverhampton pada bulan lalu. Terakhir, ada Oleksandr Zinchenko yang dipastikan tidak bermain sepanjang musim 2020-2021.

Penulis: Alexander Matthew

Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.964

Bagikan