Kevin / Marcus dan Hendra / Ahsan Berbagi Pola Latihan yang Sama

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 04 Desember 2018
Kevin / Marcus dan Hendra / Ahsan Berbagi Pola Latihan yang Sama
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngardi, menerapkan pola latihan yang sama kepada dua pasangan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang bakal tampil pada BWF World Tour Final 12-16 Desember 2018 di GuangZhou, China. Fisik menjadi fokus utama Herry pada dua ganda putra andalan tersebut.

Kevin/Marcus sudah tidak ikut turnamen sejak Hong Kong Open 2018, 13-18 November. The Minions fokus pada pengembalian kondisi fisik.

Latihan uji tanding juga menjadi menu Kevin/Marcus selama seminggu ini. Hal ini dilakukan agar mental bertanding The Minions kembali terasah.

Baca Juga:

PBSI Targetkan Gregoria Mariska Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Peran Penting PB Tangkas di Balik Gemilangnya Prestasi Jonatan Christie

"Minggu pertama saya gunakan untuk pemulihan kondisi fisik. Ini sudah masuk ke minggu kedua, kami sudah masuk ke pola main. Jadi lebih banyak ke uji tanding," ujar Herry.

"Jadi arahnya ke sana, ke gim. Karena dari hari ini, tinggal sisa empat kali latihan lagi sampai mereka berangkat ke China," sambungnya.

Pola yang sama diterapkan Herry pada Hendra/Ahsan. Namun, usia The Daddies yang jauh lebih senior membuat Herry sedikit putar otak untuk mengembalikan kondisi fisik mereka.

"Ya hampir sama, jaga kondisi saja. Tapi memang ada sedikit perbedaan, mereka kan lebih senior, usianya juga lebih senior (tua). Jadi dari kecepatan dan power-nya lebih menurun sedikit. Namun, tidak terlalu signifikan perbedaan latihannya dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon," tutur Herry.

Breaking News Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan