BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, mendapat kado istimewa pada Jumat (10/9). Pebulu tangkis berjuluk The Minions tersebut dihadiahi sebuah karya seni dari seniman asal Batam, Sofian.

Menempuh perjalanan jauh, Sofian datang langsung dari Batam memberikan karya seni ciptaannya. Karaya seni tersebut berupa gambar wajah Kevin dan Marcus.

Uniknya, media yang digunakan Sofian sangat tidak biasa. Seniman tersebut menggunakan bulu shuttlecock bekas untuk membentuk wajah The Minions. Perlu waktu lima bulan dan menggunakan 5840 shuttlecock untuk membuat karya tersebut.

“Sebenarnya saya baru mengenal bulu tangkis di awal tahun ini. Ketika main bersama teman-teman di Batam, saya melihat banyak shuttlecock bekas yang tidak terpakai,” ujar seniman yang kerap dipanggil Abang, dilansir dari badmintonindonesia.org.

“Akhirnya saya terpikir untuk membuat karya dari benda tersebut. Karena sayang kalau tidak dimanfaatkan atau bahkan dibakar setelah dipakai,” sambungnya.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Menang Lagi

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Tampil Trengginas

Rasa bangga dan senang langsung diutarakan Kevin/Marcus. The Minions bahagia karena ada seniman yang mengapresiasi mereka lewat karyanya.

“Bangga dan senang dibuatkan karya seperti ini. Terima kasih banyak sudah meluangkan waktu lima bulan untuk mengerjakannya. Pas pertama lihat waktu itu bulan Mei kalau tidak salah, bagus juga buat di hall. Tadinya mau dipajang di sana, tetapi karena Kevin mau juga, jadi saya mengalah,” tutur Marcus.

“Pastinya senang ada orang yang bikin karya sebagus dan semirip itu dengan wajah kami. Menggunakan media dan bahan yang jarang digunakan sebagai sebuah karya seni. Saya sangat mengapresiasinya. Karyanya memang bagus jadi saya mau pajang di rumah,” imbuh Kevin.

Penulis: Bintang Rahmat