BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bisa bernapas lega. The Minions sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Perolehan poin Kevin/Marcus sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar. Sejauh ini, peraih medali emas Asian Games 2018 itu sudah mengumpulkan 101,643 poin.

Poin tersebut belum ditambah dengan keikutsertaan Kevin/Marcus di Badminton Asia Team Championship 2020. Kasubid Hubungan International PBSI, Bambang Roedyanto, memastikan The Minions tidak akan terlempar dari delapan besar Race to Tokyo 2020.

“Untuk Kevin/Marcus, mereka sudah dipastikan lolos bahkan sebelum ikut BATC 2020. Hendra/Ahsan yang duduk di peringkat kedua, kemungkinan besar juga seperti itu," ujar Bambang.

Baca Juga:

BATC 2020: Bungkam Korea Selatan, Tim Putra Indonesia Juara Grup

BATC 2020: Tim Putri Indonesia Bungkam Filipina 5-0

Pria yang akrab disapa Rudy itu menuturkan, tak banyak turnamen yang memperebutkan poin besar sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Jadi, beberapa wakil Indonesia lain seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga berpeluang lolos ke ajang empat tahunan itu.

“Coba hitung, setelah BATC 2020 ada turnamen besar apa saja? Hanya ada All England, India Open, Malaysia Open, Singapore Open, dan terakhir Badminton Asia Championsips 2020. Itu saja turanmen-turnamen yang levelnya di atas Super 500," jelas Rudy.