BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melaju ke partai final Fuzhou Open 2018. Tiket ke partai puncak didapat The Minions setelah mengalahkan wakil China, Zhang Nan/Liu Cheng, dengan skor akhir, 17-21, 21-18, dan 21-14, Sabtu (10/11).

Pertandingan tak berjalan mudah bagi Kevin/Marcus. The Minions harus tertinggal lebih dahulu pada gim pertama dari Zhang Nan/Liu Cheng.

Permainan Kevin/Marcus baru mulai terbentuk pada gim kedua. Juara All England 2018 itu selalu menempatkan bola di tempat yang tak bisa dijangkau Zhang Nan/Liu Cheng.

"Di gim pertama, secara keseluruhan kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dari awal lawan memang lebih siap dan langsung menekan, kami kalah start," ujar Kevin setelah pertandingan.

Marcus menyadari permainan mereka sama sekali tidak bagus pada gim pertama dan kedua. The Minions baru bisa mengendalikan permainan saat gim ketiga berlangsung.

"Penampilan kami lebih baik di gim ketiga. Saya merasa di gim pertama pergerakan kaki saya kurang cepat, tertinggal terus," tutur Marcus.

Keberhasilan Kevin/Marcus lolos ke final Fuzhou China Open 2018 membuat peluang All Indonesia Final terbuka lebar. Satu partai semifinal lainnya akan mempertemukan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan He Jiting/Tan Qiang