Kevin/Marcus Panaskan Mesin di Jerman Sebelum ke All England

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 06 Februari 2021
Kevin/Marcus Panaskan Mesin di Jerman Sebelum ke  All England
Kevin/Marcus (Zimbio)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dipastikan bakal tampil pada German Open 2021. Kejuaraan tersebut merupakan ajang pemanasan sebelum All England 2021.

German Open 2021 bakal berlangsung pada 9-14 Maret. Selain Kevin/Marcus, PBSI juga menurunkan dua ganda putra andalan lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebelum All England, sebetulnya ada dua turnamen yang dihelat di Eropa yakni Swiss dan German Open. Namun, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, tak mau memeras keringat anak asuhnya dengan tampil di tiga ajang beruntun.

“Yang pasti target mereka itu di All England. Jadi kami harus mengatur peaknya. Nah, bagaimana caranya yaitu berhubungan dengan kondisi, peak, serta hal lainnya,” ujar Herry.

Baca Juga:

Masih Pandemi, PBSI Optimistis Tingkatkan Prestasi

Daripada Berangkat ke Eropa, Putri dan Chico Lebih Baik di Pelatnas

“Karena kalau dikasi tiga turnamen Eropa (Swiss, German, dan All England) sekaligus pasti turun perfomanya," imbuh dia.

Sebelum mengambil keputusan, Herry terlebih dahulu berkonsultasi dengan Kevin/Marcus. Rupanya, The Minions sepakat dengan rencana pelatih yang akrab disapa Naga Api tersebut.

“Mereka bilang, kami mainnya di German dan All England saja, karena kalau tiga pasti capek dan concern-nya terbagi. Nah, tinggal kita atur peaknya supaya di All England mereka tidak menurun," ujar Herry.

Jika tidak ada halangan, German Open 2021 bakal menjadi turnamen pertama yang diikuti Kevin/Marcus setelah absen setahun penuh. The Minions batal tampil di Thailand Januari lalu karena Kevin terpapar Covid-19.

Breaking News Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon All England Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan